BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Akses ke Sawah Sulit Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Usaha Tani
Akses ke Sawah Sulit Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Usaha Tani

Akses ke Sawah Sulit Babinsa Bersama Warga Bangun Jalan Usaha Tani

Pekalongan – Sulitnya akses jalan menuju ke area persawahan, Babinsa Koramil 08/Bojong Sertu Topik Prio Handoyo bersama-sama masyarakat melaksanakan Gotong-royong pembuatan jalan pertanian sepanjang 450 Meter X lebar 3 Meter bertempat di area persawahan Desa Bojong Wetan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Minggu(10/11/2019).

Dikatakan Topik, pembuatan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah karena selama ini petani sangat kesulitan dalam beraktifitas menggarap lahan pertanian mereka.

“ Awalnya, jalan tersebut sebelumnya memang tidak ada dan hanya berupa talud yang ditinggikan sehingga selama ini petani sangat kesulitan dalam membawa pupuk maupun hasil pertaniannya,”Jelas Topik.

Dengan dibuatnya jalan tersebut masyarakat berharap akan ada perhatian dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah untuk selanjutkan membangun jalan yang di bangun ini dengan di perkeras, agar kendaraan roda 4 bisa masuk ke area persawahan sehingga memudahkan petani dalam mengangkut hasil pertanian mereka.

Kepala Dusun 2 Bojong Wetan Hadi prayitno (46th) mengungkapkan, dirinya sangat apresiasi dengan kehadiran Babinsa Sertu Topik, selain warga jadi termotivasi dan bersemangat dalam pengerjaan jalan usaha tani tersebut, kehadiran babinsa menurutnya juga memberikan rasa aman dan nyaman di Desanya.

“ Sangat senang sekali dengan kehadiran Babinsa sertu Topik, karena selain memberi motivasi kepada masyarakat juga dengan kehadiran memberikan rasa aman dan nyaman di desa ini,”tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer