BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Aksi Nyata Kodim 0716/Demak Gelar Bersih Sungai
Aksi Nyata Kodim 0716/Demak Gelar Bersih Sungai

Aksi Nyata Kodim 0716/Demak Gelar Bersih Sungai

DEMAK – Dalam rangka mengurangi resiko Bencana alam, para pejabat Kabupaten Demak mulai Dandim dan Forkopimda Demak lain menggelar kerja bhakti dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak ke 514 dan hari peduli sampah yang jatuh pada hari selasa tanggal 21 Februari 2017. Bahkan para relawan ini langsung turun ke sungai Tuntang lama untuk membersihkan berbagai sampah yang ada di sana yang biasa menyebabkan banjir, Minggu (19/02/2017)

Banyaknya eceng gondok yang tumbuh di aliran sungai Tuntang Lama sepanjang jalan Raya Demak – Bonang, membuat aliran air tak lancar apalagi sekarang memasuki musim penghujan.

Kegiatan kerja bakti ini diawali dengan konsolidasi dan apel. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Letkol Inf Agung Udayana (Dandim 0716/Demak), Dr.Singgih Setyono ( Setda Kab.Demak). Drs.Ridwan (PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Pasiter Kodim 0716 Demak (Kapt. Inf Mulyadi), Danramil 01 Demak (Kapt Sukartiyo), Kapolsek Demak (Iptu Sugeng), dan Asisten 1 serta Asisten 2 (Wahyudi dan Windu Sunardi).

Peserta apel terdiri dari Pers TNI Kodim 0716 Demak, DPU Kab. Demak, Pegawai Pemkab Demak, Polsek Demak dan warga masyarakat dari Kelurahan Mangunjiwan dan Desa Karang Mlati.

Pasiter Kodim 0716 Demak, Kapten Inf Mulyadi yang di tunjuk Dandim Demak untuk mengambil apel menjelaskan, “Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan sosial pembersihan tanaman enceng gondok disungai Tuntang Lama. Dengan sungai yang bersih maka arus sungai lancar dan bisa mencegah terjadinya banjir pada saat musim penghujan. Dalam kegiatan kerja bhakti ini didatangkan alat berat eskavator serta Dum Truk dari PU kab.Demak. Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan membantu kegiatan ini”.

“Pembersihan enceng gondok dibantu oleh masyatakat setempat dengan sasaran sungai Kelurahan Mangunjiwan dan Desa Karang Mlati. Wujud nyata yang bisa dilihat nanti bisa kita nikmati bersama baik untuk keuntungan Rakyat Dan pengguna jalan yang melewati lintasan sepanjang Sungai tersebut. Semoga kegiatan ini bisa menjadi panutan bagi generasi muda sekarang ini”, pungkas Kapt. Inf Mulyadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer