BERITA TERBARU
Home / Persit / Aksi Sosial, Peduli Korban Bencana Banjir di Semarang
Aksi Sosial, Peduli Korban Bencana Banjir di Semarang

Aksi Sosial, Peduli Korban Bencana Banjir di Semarang

Semarang-Hujan dengan intensitas sangat tinggi membuat sebagian wilayah Kota Semarang terendam banjir. Hal tersebut membuat Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Dewi Bakti Agus Fadjari beserta rombongan tergerak untuk melakukan aksi sosial kepada para korban banjir di semarang, Senin (8/2/2021).

Kecamatan Gayamsari menjadi lokasi terparah yang tergenang banjir. Beberapa tempat prioritas yang menerima bantuan pada kegiatan itu diantaranya adalah Kelurahan Sambirejo, Kelurahan Sawah Besar, Kelurahan Siwalan dan Kelurahan Kaligawe.

Saat ini kebutuhan yang urgen adalah bantuan makanan yang jadi kebutuhan utama. Bantuan dari berbagai pihak pun mulai mengalir termasuk dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi.

Ny. Dewi Bakti Agus Fadjari menyampaikan untuk bantuan awal ini berupa bahan makanan, kemudian ada yang meminta pampers, air bersih atau air mineral dan nasi box. Makanan praktis, siap saji dan siap santap adalah yang paling sesuai karena keterbatasan peralatan masak di lokasi bencana.

“Ini adalah bantuan awal, insyaaAllah nanti sesuai dengan keperluan masyarakat yang kami datangi, apa saja, nanti kami akan mendata sesuai dengan keperluan masyarakat yang membutuhkan, oleh karena kami belum tau, bantuan awal yang datang mohon diterima,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Dewi Bakti Agus Fadjari juga menyampaikan salam dari Ibu Panglima TNI dan dari istri para Menteri yang tergabung dalam OASE KIM.

Sebagai informasi selain Kecamatan Gayamsari ada 10 kecamatan lain yang dilaporkan terjadi banjir dan longsor yaitu Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Tengah, Ngaliyan, Semarang Timur, Semarang Selatan, Gayamsari, Genuk, Pedurungan dan Kecamatan Semarang Utara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer