BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / AKTIF DI WILAYAH BABINSA DIKENAL MASYARAKAT
AKTIF DI WILAYAH BABINSA DIKENAL MASYARAKAT

AKTIF DI WILAYAH BABINSA DIKENAL MASYARAKAT

Babinsa harus aktif turun ke wilayah kalau ingin di kenal masyarakat kata Serda Eko Andrianto selaku Babinsa Kelurahan Ngampilan, Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Yogyakarta.

Seperti yang diperintahkan Danramil 13/Ngampilan Kapten Arm Riyanto mengatakan, kepada prajurit TNI, baik itu Babinsa dan anggota yang lainnya harus peduli dan mau turun ke masyarakat agar masyarakat mengenal kita selaku aparat Kewilayahan.

Seluruh anggota satuan kewilayahan merupakan ujung tombak dalam pembinaan teritorial yang menjadi fungsi utama untuk keberhasilan misi TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan kemampuanya utk temu cepat dan lapor cepat, komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data, utk di analisa sesuai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial di lapangan.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi berbagai ancaman nyata,” kata Riyanto.

Karenanya, kepada Babinsa diminta agar senantiasa secara kontiyu dapat mendampingi, mengawasi, dan memotivasi masyarakat dalam upaya mengantisipasi ancaman yang telah menghancurkan budaya dan adat masyarakat dengan sestemnya yang datang dari luar maupun dari dalam negri.

“Sudah jelas Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Hotlan Maratua Gurning S.I.P pernah menekankan di jam Komandan bahwa Babinsa agar terus memberikan pembinaan teritorial satuan dengan komsos kepada warga diwilayah binaan nya dengan benar-benar tepat sasaran dan berkualitas,” tegasnya.

Babinsa agar menindaklanjuti segala pengarahan dari Danramil masing – masing agar menjadi pedoman dan semangat dalam mengukir kinerja dilapangan. “Babinsa musti optimal bekerja di lapangan dalam mempertahankan keutuhan NKRI melalui program serbuan teritorial,”

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer