BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Aktifitas Perdana Latsitarda Kecamatan Kemranjen
Aktifitas Perdana Latsitarda Kecamatan Kemranjen

Aktifitas Perdana Latsitarda Kecamatan Kemranjen

“ Siaap Grak..! “ Brigadir Taruna I Kadek Widya Putra (Akpol) memberi instruksi kepada rekan Taruna lainya agar segera merapat dan berkumpul di depan Balai Desa Sibalung untuk melaksanakan apel pagi, yang dilaksanakan pada 10 Mei 2015 pukul 08. 00. Selanjutnya mereka mendapat petunjuk dari Danki D Batalyon Macan AKP Hengky Kristanto untuk melaksanakan kegiatan perdana, anjangsana/komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat dan acara keagamaan Isro` Mi`roj.

“ Hari ini kita masih konsolidasi, pertemuan dengan para Tokoh Masyarakat, koordinasi dengan pemerintahan desa dan menyusun rencana kegiatan Taruna “, demikian penjelasan dari Danki D Batalyon Macan AKP Hengky Kristanto, yang didampingi oleh Danton Taruna AKP Herdiawan dan PNS Iksan. Menurutnya sasaran kegiatan Latsitarda di Desa Sibalung ada empat, yang meliputi : bedah rumah (RTLH), Rehap Pasar Desa, Rehap Mushola dan pengecoran jalan desa.

Selain Desa Sibalung (sebanyak 55 Taruna), peserta Latsitarda Nusantara XXXV juga ada yang ditempatkan di Desa Grujugan (sebanyak 53 Taruna). Kegiatanya tidak jauh berbeda dengan rekanya yang ada di Desa Sibalung, yaitu : pengecoran jalan desa, pembuatan talut, dan RTLH.

Danramil 11 Kemranjen Kapten Inf Sugito juga berpesan agar bekerja dengan maksimal. Mengingat waktunya hanya satu bulan dan jadwal kegiatan Taruna yang padat. Juga untuk menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat tentang keberadaan dari kegiatan Latsitarda ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer