BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Amanat Panglima TNI Dibacakan pada Upacara Bendera 17-an Awal Tahun 2017
Amanat Panglima TNI Dibacakan pada Upacara Bendera 17-an Awal Tahun 2017

Amanat Panglima TNI Dibacakan pada Upacara Bendera 17-an Awal Tahun 2017

Cilacap – Seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap serta Disjan jajaran Kodim 0703/Cilacap, melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah putih bertempat di halaman Makodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Sudirman Cilacap, Selasa (17/01).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT dan sebagai Petugas Upacara yaitu Komandan Upacara Kapten Inf. Agus Sudarso, Perwira Upacara Kapten CPM Teguh Budiono, pembaca UUD 1945 Sertu Tusari, Pengucap Sapta Marga Serda Tukijan, Pengucap Panca Prasetya Korpri PNS Yasno.

Pada Upacara Bendera tanggal 17 Januari 2017 ini, Inspektur Upacara Letkol Inf. Ferdial Lubis membacakan amanat Panglima.

Masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, Panglima mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh Prajurit, PNS TNI dan Keluarga Besar TNI, semoga di tahun ini TNI menjafi lebih solid, memiliki semangat baru dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Upacara Bendera setiap tanggal 17 memiliki makna penting yaitu sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945, Sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan bawahan agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir dan dipahami secara seksama.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih disertai penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggungjawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan PNS baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Demikian juga dengan pelaksanaan tugas luar negeri, prajurit TNI yang tergabung Pasukan Perdamaian PBB dinilai berhasil dengan baik serta mendapat apresiasi dari masyarakat internasional.

Dari semua prestasi tersebut, masih juga adanya pelanggaran yang dilakukan oknum Prajurit dan PNS TNI yang merusak citra TNI. Oleh karena itu Tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

” Jadikanlah tahun 2017 menjadi tahun bersih-bersih dari Korupsi bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di Institusi TNI.” tegas Panglima dalam amanatnya

Tantangan tahun ini semakin kompleks dan tidak ringan salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan Media Sosial yang menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran berita bohong (hoak) melalui Media Sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa, kebhinekaan dan munculnya radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif tersebut, Panglima TNI perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tidak mudah percaya dengan berita tersebut, percayalah kepada Komandan Satuan kalian.

Selain itu, terkait dengan akan adanya Pilkada Serentak, Panglima dalam amanatnya tegaskan bahwa TNI harus Netral dan ikut menjamin pilkada berjalan aman, damai dan lancar.

” Demikian amanat dari Panglima TNI, semoga ini menjadi pedoman serta acuan kita agar ditahun 2017 ini, kita semakin dewasa dalam menyikapi setiap perkembangan situasi yang terjadi dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI dan menjadikan tahun 2017 ini menjadi lebih baik.” pungkas Dandim mengakhiri amanatnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer