BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anak Kodim 0716 Demak Berprestasi Dapat Beasiswa
Anak Kodim 0716 Demak Berprestasi Dapat Beasiswa

Anak Kodim 0716 Demak Berprestasi Dapat Beasiswa

Bertempat di wilayah Kodim 0716 Demak di Aula Makodim 0716 Demak Jl. Kyai Singkil no.01 Demak,Senin(12/10/15). Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Inf Nanang T.T Wibisono S.A.P melakukan penyerahan Beasiswa kepada putra dan putri dari anggota prajurit maupun PNS.

“Melalui kegiatan pemberian beasiswa ini dapat diharapkan akan meningkatkan motivasi dalam belajar dan menuntut ilmu yang di pelajarinya. Kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi orang tua dan kelak pula dapat bermanfaat bagi Negara dan Bangsa,” jelas Nanang.

“Bagi anak-anak yang belum mendapatkan kesempatan menerima beasiswa prestasi, jangan berkecil hati, karena program pemberian beasiswa ini kita laksanakan setiap tahun,silahkan dimotivasi anak-anak kita tentunya dengan harapan semoga di kesempatan berikutnya anak-anak kita dapat merasakan apa yang dirasakan anak-anak kita yang menerima beasiswa tahun ini” imbuh Dandim.

Menurut Dandim 0716 Demak, dengan pemberian bea siswa ini dapat  diharapkan bisa membantu kebutuhan para pelajar serta bisa sedikit meringankan beban orang tua mereka.

“Selain itu, beasiswa tersebut juga bisa memacu semangat mereka dalam menimba pengetahuan. paling tidak, prestasi mereka selama ini di sekolah mereka,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bea siswa yang di berikan untuk 3 siswa dari SD hingga SMA ini untuk mendorong semangat belajar putra-putri agar tetap semangat dan berprestasi sebagai jalan menggapai cita-cita yang diinginkan. Walaupun jumlahnya nominalnya tidak besar, tetapi di harapkan dapat menjadi stimulan bagi putra-putri untuk tetap berprestasi di sekolah masing-masing.

Untuk anak-anak anggota yang berprestasi TA.2015/2016 ini diberikan kepada Safira Choirun Nisa SD Negeri Brumbung Mranggen anak dari Serda Suwarsono,Luklu Ul Maknuun SMA negeri 1 Demak dan Elsa Septia Permata  SD negeri Singorejo keduanya putra dari PNS Nurcholis, beasiswa sebesar Rp. 500.000 per orang.

Sebelum mengakhiri amanat ia berpesan “Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya (Louis L’amour 1908-1988)”kepada penerima bea siswa agar dapat mengedepankan aspek moral dalam menjalani pendidikan dan bukan semata-mata mengejar nilai dalam bentuk angka-angka.

“Moralitas harus di kedepankan agar tidak terpengaruh kecenderungan negatif para pelajar yang terjadi di wilayah Demak yang di warnai dengan tawuran dan kenakalannya,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan itu pula Kasdim 0716 Mayor Inf Darojat S.Ag,para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0716 serta seluruh anggota prajurit maupun PNS di lingkungan Kodim 0716 Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer