BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Bersihkan Lumpur
Anggota Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Bersihkan Lumpur

Anggota Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Bersihkan Lumpur

WONOGIRI, Sabtu (15/10/16) Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri membantu warga bersihkan lumpur.

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri (Serka Memet Mulyadi dan Sertu Slamet Sandoko) bersama anggota BPBD Wonogiri pimpinan Bambang Haryanto serta warga masyarakat Desa Bulurejo dan Desa Kulurejo melaksanakan pembersihan lumpur di rumah warga akibat hujan dan banjir.

Hujan terjadi jum’at pukul 21.00 Wib. malam mengakibatkan sungai Kedawung Karangturi meluap sehingga menggenangi beberapa rumah penduduk setinggi lutut dan pukul 24.00 air baru surut. Adapun rumah warga Dusun Sambeng Rt 02/Rw 03 Desa Kulurejo sebanyak 6 rumah antata lain milik Bp. (Surat, Taryo, Surip, Warso, Parman, Suwarni dan halaman Masjid kulurejo. Sedangkan di Karangturi Rt 1-2-3/Rw V Desa Bulurejo ada 8 rumah terrendam air milik Bp. (Tarmo, Suratman, Parmanto, Warianto, Suyono, Wakidi, Surip dan Pangat), kejadian tersebut tidak ada kurban jiwa namun untuk perabot rumah tangga banyak yang tergenang.

Sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang terkena musibah anggota Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi bersama anggota BPBD Kab. Wonogiri yang dipimpin Ke[ala BPBD Bambang Haryanto mengadakan pembersihan lumpur yang masuk didalam rumah warga tersebut, disamping itu dari BPBD Kab. Wonogiri memberikan bantuan berupa Supermi 6 dos, Matras 5 buah dan Slimut 5 buah diperuntukkan warga yang paling parah akibat tergenang air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer