BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Babinsa Koramil Sulang Lakukan Gerakan Pengendalian OPT Distanhut Gandeng
Anggota Babinsa Koramil Sulang Lakukan Gerakan Pengendalian OPT Distanhut Gandeng

Anggota Babinsa Koramil Sulang Lakukan Gerakan Pengendalian OPT Distanhut Gandeng

Rembang- Dinas Pertanian dan kehutanan kabupaten Rembang bersama dengan instansi terkait untuk terus menjalin kerjasama dan komunikasi yang harmonis sehingga pencapaian swasembada pangan dapat terwujud.
Ini terlihat pada kegiatan gerakan pengendalian Organisme pengganggu Tanaman (OPT) yang dilaksanakan Distanhut Rembang bersama- sama dengan anggota Babinsa Koramil 03/sulang, PPL, Penyuluh lapangan, mantri tani dan kelompok tani langgeng. Gerakan pengendalian OPT dilaksanakan di lahan persawahan seluas 5 Ha milik kelompok tani langgeng desa sulang kecamatan sulang.

Pengendalian OPT yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah beserta seluruh instansi terkait untuk mencapai target swasembada pangan khususnya di wilayah kecamatan sulang.

Tim pengamat Hama dan penyakit tanaman padi dari Distanhut kabupaten rembang yang dipimpin oleh Bpk Marsudi mengatakan gerakan pengendalian Organisme pengganggu Tanaman (OPT) dilaksanakan untuk mencegah kerusakan pada tanaman padi sehingga dapat menghindari kerugian ekonomi berupa hasil panen yang tidak maksimal dan penurunan kualiatas mutu produk panen.

Diharapkan melalui gerakan pengendalian OPT yang dilaksanakan dapat menghasilkan panen yang lebih maksimal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer