BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Babinsa Nguntoronadi Panen Padi Besama Poktan
Anggota Babinsa Nguntoronadi Panen Padi Besama Poktan

Anggota Babinsa Nguntoronadi Panen Padi Besama Poktan

Wonogiri, Selasa (7/2/2017) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bumiharjo, PPL dan Gapoktan melaksanakan pengubinan padi dilanjutkan panen.

Padi jenis Ciherang yang ditanam dengan sistem jajar legowo 21 di lahan seluas 2 hektare milik Gapoktan “Bumi Subur” kelompok tani “Sumber Rejeki” yang beralamatkan di Dusun Ngasem Desa Bumiharjo Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Wonogiri.

Dalam pengubinan dihadiri : Cipto Priyono Sp koordinator PPL Kecamatan Nguntoronadi, Hartanto PPL desa Bumiharjo, Kepala Desa, Sugiyanto, Ketua Gapoktan, Sarmin, Serda Daryanto Babinsa dan anggota kelompok tani.

Pada kesempatan itu koordinator PPL Agung Cipto Priyono yang didampingi Serda Daryanto (Babinsa) menjelaskan bahwa perbandingan hasil panen saat ini jenis padi Ciherang yang ditanam dengan sistem jajar legowo 21 hasilnya lebih meningkat di bandingkan hasil panen tanam biasa.

Hal ini di benarkan oleh pemilik tanah sekalian sebagai ketua Poktan “Sumber Rejeki” Katino menambahkan bahwa hasilnya lebih meningkat 5.7 kg per 2.5 x 2.5 kg dan di akui oleh masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer