BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Babinsa Ramil-20/Kismantoro Bersama PPL Amati Penyakit Padi
Anggota Babinsa Ramil-20/Kismantoro Bersama PPL Amati Penyakit Padi

Anggota Babinsa Ramil-20/Kismantoro Bersama PPL Amati Penyakit Padi

WONOGIRI, Bertempat di Kantor BPP Kec. Kismantoro Wonogiri (26/1) telah berlangsung rapat PAJALE yang diikuti Koordinator PPL Kec. Kismantoro Kukuh Subekti beserta 5 orang anggota, Babinsa Serka Hadi Prayitno, membahas masalah kondisi tanaman padi yang terkena gangguan penyakit tanaman padi.

Sebagai tindak lanjut pertemuan (27/1) anggota PPL Kec. Kismantoro Sumadi bersama anggota Babinsa Koramil-20/Kismantoro Serka Hadi Prayitno dan Sertu Purwanto mengadakan pengecekan di sawah lahan milik Tarmuji anggota Gapoktan “Sido Dadi” yang beralamat di Dusun Balang Kel. Kismantoro. Tanaman padi trserang Jamuryang berpotensi penurunan hasil produksi, serangan hama dan penyakit tanaman padi mulai meluas dan diberi pencegahan dengan jalan penyemprotan dengan Fungsida dan Baktersida secara swadaya.

Dengan penyemprotan tanaman padi penyakit akan mati sehingga tanaman padi akan kembali hidup dengan subur dan hasil panen nantinya dapat dirasakan biarpun sedikit berkurang, akibat pengaruh penyakit tersebut, tandas PPL Kukuh.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer