BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS ISI KEGIATAN DICIPLINE DAY
ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS ISI KEGIATAN DICIPLINE DAY

ANGGOTA KODIM 0701/BANYUMAS ISI KEGIATAN DICIPLINE DAY

Lembaga-lembaga pendidikan yang baik dan profesional tidak boleh statis dan konvensional dalam memberikan pendidikan pada peserta didiknya. Proses pembelajaran dituntut kreatif, inovatif, improvisasi dan menyenangkan. Sehingga transefer pengetahuan bisa diterima dengan baik oleh peserta didik.
Pendidikan yang dilaksanakan mampu mengeksplor aspek afektif, kognitif, psikomotorik dan imani para siswanya, melalui berbagai kegiatan/program pendidikan yang dilaksanakannya. Salah satu aspek afektif atau akhlak yang perlu dimiliki siswa yaitu memiliki sifat disiplin. Disiplin merupakan pondasi yang sangat penting bagi siswa untuk diterapkan dalam sehari-hari. Dengan memiliki sikap kedisiplinan yang tinggi siswa akan dengan mudah menyerap semua ilmu yang disampaikan oleh guru.

Dalam rangka merealisasikan sistem pendidikan tersebut, maka sebanyak 162 siswa Kelas 4 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, mengadakan kegiatan Dicipline Day yang di latih oleh anggota Kodim 0701/Banyumas dipimpin oleh Serma Syafin Imam. Materi yang diberikan antara lain pelatihan petugas upacara dan pelatihan PBB. kAMIS (18/08/2016)

Kegiatan yang diberi nama Discipline Day ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan baris berbaris secara benar. Karena dengan PBB yang baik dan benar akan dapat membina pribadi yang disiplin, juga dapat membina konsentrasi anak akan adanya suatu instruksi sehingga akan segera tanggap dan respon untuk melakukan sesuatu. Dengan disiplin yang tinggi anak akan dapat mengerjakan sesuatu dengan tepat. Disamping untuk membina kedisiplinan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan keselarasan dengan teman serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan kuat.

Dengan memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi sejak usia dini atau anak-anak diharapkan akan membentuk sebuah karakter anak yang bisa membiasakan diri untuk disiplin dalam hal apapun. Baik disiplin waktu, disiplin dalam belajar dan lebih utama adalah disiplin dalam beribadah kepada Allah swt.
Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini berlangsung dengan lancar dan anak-anak sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan akan dilanjutkan pada tanggal 22 Agustus 2016, yaitu dengan kegiatan yang berbeda.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer