BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0701/Banyumas Jalani Tes Urine
Anggota Kodim 0701/Banyumas Jalani Tes Urine

Anggota Kodim 0701/Banyumas Jalani Tes Urine

Jumat (5/6/2015). Sebanyak 98 personel Kodim 0701/Banyumas menjalani pemeriksaan urine di Kantor Unit Intel Kodim 0701/Bms). Sementara, Dandim 0701/Bms, Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana menegaskan tidak ada toleransi bagi personel yang terlibat narkoba dan akan diproses hukum serta terancam sanksi berat.

“Kalau sampai ada personel yang terbukti terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar akan langsung kami tindak tegas dan diproses hukum. Sanksinya bisa langsung pemecatan,” ujar Dandim di sela-sela tes urin.

Menurutnya, pihaknya memang tidak akan mentolerir pelanggaran terhadap narkoba mengingat bahayanya narkoba terhadap nasib generasi muda maupun penggunanya. Terlebih, saat ini, sasaran pedaran narkoba sudah merasuk ke semua lini tidak hanya menyasar masyarakat biasa namun juga bisa merambah ke personel.

Lebih lanjut, Dandim menguraikan pemeriksaan urine terhadap personel Kodim 0701/Bms dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya personel yang terlibat konsumsi narkoba. Mengenai hasil tes urine, disampaikan belum ada yang terbukti positif.

“Alhamdulilah semuanya hasilnya negatif. Tapi kita tidak boleh lengah dan terus menyosialisasikan ke mereka. Pemeriksaan dan sosialisasi seperti ini sudah menjadi program rutin kami setiap tiga bulan sekali,” jelas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer