BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0701/Banyumas Melaksanakan Pengajian Rutin
Anggota Kodim 0701/Banyumas Melaksanakan Pengajian Rutin

Anggota Kodim 0701/Banyumas Melaksanakan Pengajian Rutin

Rabu, 05 Nopember 2015, kurang lebih 80 Anggota Makodim melaksanakan Pengajian Rutin di Kediaman Dandim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman Purwokerto, dengan penceramah Bp Saehudin dengan mengambil judul keselamatan dunia dan akhirat. Sebelumnya dilakukan sholat maghrib berjamaah, setelah itu dilanjutkan pengajian. Dalam pengajian ini diawali dengan pembacaan surat Yasin secara bersama-sama.

Tujuan dari pelaksanakan pengajian ini adalah sebagai siraman rohani dan mempertebal iman dari setiap Anggota Kodim 0701/Banyumas agar selalu berpegang teguh kepada keyakinan agama dalam setiap pelaksanaan tugasnya dilapangan. Dengan tebalnya keyakinan dan keimanan dari anggota di harapkan dapat memperkecil penyimpangan tugas yang di lakukan oleh anggota dilapangan.

Dalam pengajian rutin ini, Bpk.Saehudin mengulas tentang ketaatan kita kepada Allah yaitu jangan mudah nyebut, Mengeluh, jangan mudah marah dan selalu rukun baik kepada sesama Muslim dan kepada yang non muslim, kalau ini dilaksanakan akan mendapatkan keselamatan baik didunia maupun di akhirat kelak. Disampaikan pula kalau jadi manusia jangan suka sombong, yang punya pangkat tinggi, yang punya harta kekayaan, yang punya wajah cantik/ganteng, karena semua itu sifatnya hanya sementara dan merupakan milik Allah, kalau mati semuanya tidak akan dibawa ke akhirat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer