BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0701/Banyumas Melatih Pasukan Tunas Muda Banyumas
Anggota Kodim 0701/Banyumas Melatih Pasukan Tunas Muda Banyumas

Anggota Kodim 0701/Banyumas Melatih Pasukan Tunas Muda Banyumas

Pasukan Tunas Muda (PTM) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas, mulai latihan intensif setiap hari di Alun-Alun Purwokerto. PTM ini akan bertugas melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Banyumas tanggal 10 September 2015.

PTM merupakan salah satu pasukan elit Kwarcab Banyumas yang dipilih melalui seleksi ketat yang diikuti oleh ratusan pramuka penegak. PTM Banyumas sudah ada sejak tahun 1992, kali ini merupakan angkatan ke 23 dan setiap tahun peserta seleksi semakin meningkat.

Menurut Serma Asrokhin dari Kodim 0701/Banyumas, pelaksanaan latihan ini dilakukan selama 2 minggu. Seperti Paskibra HUT RI sebelum melaksanakan tugas, PTM juga dilakukan pengukuhan oleh Bupati atau Wakil Bupati.

“Pasukan Tunas Muda Tahun 2015 sebanyak 37 orang, terdiri dari 34 pramuka penegak, 1 pramuka siaga dan 1 pramuka pendega,” jelas Asrokhin.

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa latihan sekarang dimulai setiap hari mulai jam 11.00 s/d 17.00 wib. Selain dari Kodim 0701/Banyumas, pelatih juga berasal dari Dewan Kerja Cabang Banyumas.

Calon PTM ini dipilih melalui seleksi ketat, maka latihanpun berlangsung sepanjang hari. Mereka ditempa secara fisik, mental dan baris berbaris ditengah terik matahari, agar dalam diri mereka terbentuk rasa nasionalisme yang tinggi.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer