BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KODIM 0703 CILACAP TERGABUNG PASUKAN OPERASI NUSA CANDI 2016
ANGGOTA KODIM 0703 CILACAP TERGABUNG PASUKAN OPERASI NUSA CANDI 2016

ANGGOTA KODIM 0703 CILACAP TERGABUNG PASUKAN OPERASI NUSA CANDI 2016

Cilacap – Satu pleton personel Kodim 0703/Cilacap yang pimpin oleh Kapten Inf.Joko Yunanto (Danramil 04/Binangun) mengikuti upacara Gelar Pasukan Operasi Nusa Candi 2016 bertempat di Markas Polres Cilacap, dengan mengusung tema ” Masalah Hukum di Wilayah Polres Cilacap, dalam rangka memperketat pengamanan menjelang eksekusi terpidana mati jilid III. Kamis (28/7).

Dalam upacara Gelar pasukan tersebut, bertindak langsung sebagai Inspektur upacara, Karoops Polda Jateng Kombes Tatang, SH yang diikuti pasukan gabungan yang terdiri dari,

1 pleton gabungan Polisi Militer, 1 pleton Lanal Cilacap, 1 pleton Kodim 0703/Cilacap, 4 pleton Polres Cilacap , 1 pleton Imigrasi serta 1 pleton Securiti Pertamina Cilacap.

Dalam amanat tertulis Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Karoops Polda Jateng Kombes Tatang, SH mengatakan,”Dalam pelaksanaan eksekusi terpidana mati jilid III kasus narkoba akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, kita sebagai institunsi pengamanan harus benar-benar siap siaga.

Walaupun belum ada ketentuan kapan pelaksanaan eksekusi jilid III dilaksanakan, dan kita sebagai aparat pemerintah dibidang hukum, pengamanan tidak mudah terprovokasi dari pihak lain sehingga menimbulkan gejolak yang anarkis, kita cukup tahu dan diam, tinggal menunggu apa yang diperintah dari pimpinan.

Agar tiap-tiap unsur instansi mewaspadai dan perketat pengamanan di wilayah masing-masing, tidak menutup kemungkinan memanfaatkan situasi ini dari pihak luar, termasuk teroris atau kelompok lain yang ingin memanfaatkan situasi.

Dalam Gelar pasukan Operasi Nusa Candi 2016 ini ditandai dengan penyematan pita satgas pengamanan oleh Inspektur upacara kepada perwakilan di setiap unsur Instansi.

Turut hadir saat upacara gelar pasukan Operasi Nusa Candi 2016,
Danlanal Cilacap Kolonel Johanes Tambunan, Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Deni Gunawan,S.E, Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya, S Ik, MH serta Kasikum Imgrasi Cilacap Inci Adhi Pratama, S.H.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer