BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Donor Darah di Balai Desa Nguwet
Anggota Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Donor Darah di Balai Desa Nguwet

Anggota Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Donor Darah di Balai Desa Nguwet

“KRANGGAN” BAKTI SOSIAL DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2015 Seluruh Anggota Kodim 0706/Temanggung, melaksanakan donor darah bersama Dinas PMI Kabupaten Temanggung Koramil 13/Kranggan bergabung dengan koramil 09/Kaloran dan Koramil 10/Pringsurat yang di laksanakan di Balai Desa Nguwet Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung.

Acara Donor Darah di laksanakan dalam Rangka Hari Juang Kartika yang di laksanakan di Desa Nguwet yang di hadiri pendonor darah dari TNI 79 Anggota dan dari masyarakat 45 Orang, di mulai pukul 10.00wib s/d selesai dan sebelum di laksanakan donor darah terlebih dahulu di laksanakan pengecekan kesehatan HB dan di tensi terlebih dahulu.

“Antusiasme peserta donor cukup tinggi, baik dari TNI, maupun dari masyarakat” ujar Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S. Sos, yang saat itu juga ikut dalam kegiatan donor darah.

Lebih lanjut, Dandim 0706/Temanggung menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat, serta komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

”Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang memerlukan, juga sebagai langkah pemeriksaan kesehatan, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang saudara derita, dan salah satunya manfaat dari donor darah adalah kepuasan secara psikologi yang didapat karena telah membantu orang lain” terangnya.

Selain itu juga, kegiatan donor darah bisa membantu Pemerintah Kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan dan tersedianya stok darah yang ada di PMI Temanggung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer