BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0716/Demak Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Desa Jragung
Anggota Kodim 0716/Demak Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Desa Jragung

Anggota Kodim 0716/Demak Melaksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Desa Jragung

Prajurit Kodim 0716/Demak meningkatkan kesiapan dan kemampuan menembaknya dengan melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan IV tahun 2015. Latihan menembak tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Desa Jragung milik Kodim 0716/Demak dan diikuti oleh seluruh perwira, bintara dan tamtama Kodim 0716/Demak beserta Koramil jajarannya,

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari kamis dan Jum’at yang dilaksanakan setiap triwulan. Setiap prajurit menembak dengan menggunakan senjata organiknya sesuai dengan jabatannya masing-masing, untuk perwira, provost, serta aparat intelijen menggunakan Pistol FN 46, sedangkan untuk bintara dan tamtama lainnya menggunakan senapan SS-2 V5.

Dalam menembak menggunakan senapan laras panjang, setiap personel melakukannya dalam tiga posisi yaitu, tiarap, duduk, berdiri. Jarak tembak untuk pistol adalah 25 meter, sedangkan jarak tembak untuk senapan laras panjang SS-2 V5dengan jarak 100 meter.

Menurut Pasiops Kodim 0716/Demak Kapten Inf N.Pasaribu yang bertindak sebagai Koordinator latihan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0716/Demak.

“Oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0716/Demak beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut,” ujarnya.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh pimpinan penembak (Pibak) dan pengawas lajur (wasjur), apabila ada senjata yang mengalami gangguan, agar prajurit segera melaporkan untuk ditangani oleh bintara furier yang bertanggung jawab dalam bidang senjata dan amunisi satuan Kodim 0716/Demak.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer