BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0725/Sragen Laksanakan Senam Pagi
Anggota Kodim 0725/Sragen Laksanakan Senam Pagi

Anggota Kodim 0725/Sragen Laksanakan Senam Pagi

Anggota Kodim 0725/Sragen melaksanakan senam pagi sebelum  lari pagi pada hari rabu, 16 Juni 2015 bertempat di Lapangan apel Makodim 0725/Sragen. Jalan atau lari pagi adalah olahraga yang baik dan juga cara yang bagus untuk mengawali hari serta menghabiskan waktu sendiri (yang mungkin jarang kita peroleh dalam sehari). Untuk memulai jalan atau lari pagi, kita harus menyiapkan pakaian yang tepat, makan makanan yang tepat, dan memiliki niat untuk menjadikan kegiatan ini salah satu rutinitas.

Manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh  kita antara lain :

  • Membakar lemak pada tubuh – Dengan secara teratur membiasakan lari di pagi hari akan secara bertahap mengurangi lemak dalam tubuh. Karena saat berlari akan terjadi proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Hal ini biasanya ditandai dengan keluarnya air keringat dari tubuh, yang merupakan uap hasil pembakaran tubuh yang akhirnya mengembun menjadi titik air yang keluar melalui pori-pori kulit.
  • Membentuk dan mengencangkan otot – Jika tadi dikatakan bahwa lari pagi dapat membakar lemak pada tubuh, tetapi bukan berarti dengan lari pagi kita akan menjadi kurus kerempeng. Melainkan lari akan membentuk otot-otot kita sehingga akan lebih kencang dan kuat. Manfaat ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk para atletis dan para pria yang sangat butuh akan kebugaran tubuh.
  • Mengobati insomnia – Dengan melakukan lari pagi secara teratur maka tubuh akan sangat bugar. Sehingga jadwal bangun dan tidur kita akan senantiasa terorganisir secara baik, oleh karena itu akan menghindarkan kita dari kebiasaan susah tidur/insomnia.
  • Mengurangi resiko terkena diabetes – Dengan membakar lemak setiap hari tentunya dengan lari pagi setiap hari akan sekaligus menurunkan berat badan secara bertahap. Penurunan berat badan sebesar 5% sampai dengan 10% terbukti dapat mengurangi resiko terkena penyakit diabetes

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer