BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0725/Sragen Laksanakan Sholat Tarawih Berjamaah
Anggota Kodim 0725/Sragen Laksanakan Sholat Tarawih Berjamaah

Anggota Kodim 0725/Sragen Laksanakan Sholat Tarawih Berjamaah

Prajurit Kodim 0725/Sragen melaksanakan shalat tarawih dilanjutkan tausiah oleh KH. Drs Mahmudi, Msi  dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H pada hari rabu, 17 Juni jam 19.00 Wib- selesai di masjid Kodim 0725/Sragen,Jl. Raya sukowati no. 13 sine, sragen.

Isi tausiah yang disampaikan adalah Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat muslim. Saat itu, dianggap sebagai bulan yang penuh berkah dan rahmah. Semua umat muslim yang sehat dan sudah akil balik diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Meskipun untuk sebagian orang ibadah puasa cukup berat, tetapi terdapat keistimewaan untuk mendapatkan hikmah dari Allah berupa kebahagian, pahala berlipat, dan bahkan suatu muhjizat dalam kesehatan.

Mukjizat Puasa Terhadap Kesehatan Manusia  Keseimbangan anabolisme dan katabolisme Berbeda dengan kelaparan atau starvasi dalam berbagai bentuk dapat mengganggu kesehatan tubuh. Namun sebaliknya, dalam puasa ramadhan terjadi keseimbangan anabolisme dan katabolisme yang berakibat asam amino dan berbagai zat lainnya membantu peremajaan sel dan komponennya memproduksi glukosa darah dan mensuplai asam amino dalam darah sepanjang hari.

Tidak akan mengakibatkan pengasaman dalam darah Kemudian juga berbeda dengan starvasi, dalam puasa Islam penelitian menunjukkan asam amino teroksidasi dengan pelan dan zat keton tidak meningkat dalam darah sehingga tidak akan mengakibatkan pengasaman dalam darah. Tidak berpengaruh pada sel darah manusia volume sel darah merah serta rata-rata konsentrasi hemoglobin (MCH, MCHC) dibandingkan dengan orang yang tidak berpuasa.

Puasa pada penderita diabetes tipe 2 tidak berpengaruh dan tidak terdapat perbedaan protein gula, protein glikosilat dan hemoglobin glikosilat. Namun pada penderita diabetes tipe tertentu sebaiknya harus berkonsultasi dengan dokter bila hendak berpuasa. Penurunan glukosa dan berat badan. Pengaruh pada fungsi kelenjar gondok Ketika berpuasa ternyata juga terbukti tidak berpengaruh pada fungsi kelenjar gondok manusia. tidak terdapat perbedaan kadar plasma tiroksin (TS),tiroksin bebas, tironin triyodium dan hormon perangsang gondok (TSH) pada penderita laki-laki yang berpuasa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer