BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KODIM 0728/WNG MELAKSANAKAN UPACARA PEMAKAM MILITER
ANGGOTA KODIM 0728/WNG MELAKSANAKAN UPACARA PEMAKAM MILITER

ANGGOTA KODIM 0728/WNG MELAKSANAKAN UPACARA PEMAKAM MILITER

WONOGIRI, Bertempat di rumah duka Dusun Grogolan RT 02/RW 08 Desa Manjung Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri pukul 10.30 s-d 11.45 Wib, telah dilaksanakan upacara pemakaman secara militer Jenazah Almarhum Wiryo Mingan anggota Veteran. Rabu (28/9/16)

Para petugas upacara pemakaman, bertindak sebagai Irup (Danramil) Wonogiri Kapten (Inf) Tono, Komandan Upacara Peltu Sunarno (Bati Tuud) Koramil-01/Wonogiri dan Perwira Upacara Letda Nurhadi (Pasandi) Kodim 0728/Wonogiri, Peserta upacara terdiri dari 1 SST Perwira, 2 SST Bintara dan Tamtama sert 1 SSR Pasukan Salvo dan petugas lainnya seperti (Pengatar Kehormatan, Pengusung Jenazah, Pembawa Karangan bunga dan Rohaniawan).

Dalam upacara pemakaman diawali pembacaan riwayat hidup singkat Almarhum antara lain :
Nama : Wiryo Mingan, Golongan D, Jabatan terakir Anggota Maran LVRI Kec. Wonogiri, Kesatuan Macab LVRI Kab. Wonogiri. Pendidikan Umum : SR. Pendidikan Militer : TKR. Tanda Jasa : Gelar Kehormatan Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Almarhum dilahirkan di Wonogiri pada tanggal 15 Maret 1927 anak ke-3 dari Bp. Keomo Semito (Alm) dan Ibu Kadikem (Alm), meninggalkan 1 orang isteri, 2 orang anak laki-laki dan 4 orang anak perempuan. Meninggal dunia di rumah duka Dusun Grogolan RT 02/RW 08 Desa Manjung Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, pada hari Selasa tanggal 27 September 2016 pukul 15.30 Wib. karena sakit.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Kapten Inf Tono (Danramil) yang intinya mengucapkan Innalillaahi wa inna illaihi roji’uun kita ketahui bersama bahwa almarhum Wiryo Mingan, telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Saat ini kita bersama-sama memberikan penghormatan dan menghantar Jenazah Almarhum Wiryo Mingan menuju TPU Dusun Grogolan RT 02/RW 08 Desa Manjung Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri. Hal ini sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakir kepada almarhum. Kepergian Almarhum tentunya membuat kita sedih atau duka terlebih bagi keluarganya, marilah kita mendo’akan semoga almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya, diterima semua amal pengabdian dan ibadahnya serta arwahnya mendapatkankan tempat yang layak disisi Allah SWT. Selesai sambutan dilanjutkan prosesi pemakaman Jenazah dengan upacara militer.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer