BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Donor Darah Massal
Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Donor Darah Massal

Anggota Kodim 0728/Wonogiri Ikuti Donor Darah Massal

WONOGIRI, Bertempat di Kantor PMI Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah massal. Pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Wonogiri, digelar dalam rangka ulang tahun PMI yang Ke-71 tahun 2016, Kamis (15/09/16).

Dalam pelaksanaan Donor Darah anggota Kodim 0728/Wonogiri mengirimkan 25 anggota bersama ratusan masyarakat mulai pukul 08.00 s.d. 16.00 Wib. memenuhi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Wonogiri untuk mengikuti donor darah massal, yang pelaksanaannya diikuti TNI, Polri dan masyarakat dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan itu anggota TNI Kodim 0728/Wng sebanyak 25 orang, dipimpin Kapten Inf Tono (Danramil 01/Wng), menurut Letkol Inf Basuki sepriadi (Dandim) yang sedang melaksanakan Disdik melalui Kapten Inf Tono menyampaikan bahwa, anggota TNI selalu aktif setiap ada even kegiatan donor darahyang diselanggarakan Dinas/Instansi, karena kita mendonorkan darah adalah perilaku bijak untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, karena setetes darah sangatlah besar manfaatnya untuk kelangsungan hidup orang lain. Kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Wonogiri, kemudian hasil yang dicapai 340 orgpendonor dengan perincian:Gol darah sebagai berikut : A = 83, B = 109, O = 132 dan AB = 16.

“Banyak manfaatnya dari donor darah, diantaranya untuk mengurangi hipertensi, sakit jantung, obesitas, gula darah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya bagi tubuh si pendonor”. dan melalui kegiatan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Wonogiri berharap dapat turut serta membantu pemerintah terhadap ketersediaan darah yang akan disalurkan ke rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”, kata Kapten Inf Tono.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer