BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0729/Bantul Manfaatkan Lahan
Anggota Kodim 0729/Bantul Manfaatkan Lahan

Anggota Kodim 0729/Bantul Manfaatkan Lahan

BANTUL—    Dengan didampingi para Pasi, Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letkol (kav) Tumadi. S.Sos melakukan panen perdana sayuran jenis brokoli dan kol di halaman Makodim, Selasa (15/9).  Sebelum panen, setidaknya anggota Kodim Bantul harus melakukan perawatan mulai pemupukan hingga penyiraman  dan pembersihan rumput ataupun tanaman pengganggu selama 2,5 bulan.

Komandan Kodim (Dandim)  mengatakan  apa yang dilakukan di Makodim tersebut hendaknya bisa menjadi contoh bagi keluarga TNI di rumah atau lingkungan tempat tinggal masing-masing.

‘”Ketika ada lahan yang  memang kosong , maka silahkan untuk dimanfaatkan bertanam sayur atau kegiatan produktif lainnya,”kata Dandim. Sehingga saat panen tiba, secara ekonomi keluarga prajurit akan mendapat keuntungan karena lebih hemat dalam berbelanja  uang sayuran. Sekaligus ketika dikonsumsi seluruh keluarga juga menyehatkan, karena  yang dimasak adalah sayuran segar.

“Kegiatan  yang dilakukan ini juga sebagai wujud dukungan kami terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah,” katanya.  Diharapkan dengan dukungan TNI dan juga keluarganya, program pemerintah itu bisa berjalan sukses dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer