BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KODIM 0731/KULONPROGO LAKSANAKAN LATIHAN PBB
ANGGOTA KODIM 0731/KULONPROGO LAKSANAKAN LATIHAN PBB

ANGGOTA KODIM 0731/KULONPROGO LAKSANAKAN LATIHAN PBB

Dalam upaya penyegaran kembali tentang Peraturan Baris Berbaris,pada Hari Senin tanggal 23Januari2017 setelah upacara Prajurit dan PNS Kodim 0731/Kulon Progomelaksanakan latihan. 

Pada minggu militer bulan Januari 2017 ini kegiatan diawali dengan upacara bendera hari Senin yang dilaksanakan di Halaman Makodim, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0731/KP Mayor Inf Ari Susetyo, Komandan Upacara Kapten Inf Boman Danramil 04/Samigaluh. Upacara ini diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0731/KP baik yang ada di Makodim maupun Koramil yang tidak berdinas khusus.Setelah upacara dilaksanakan latihan PBB.

Dalam pelaksanaannyaPrajuritmenggunakan pakaian PDL NKRI Drahrim Baret sedangkan PNS menggunakan Pakaian Sipil Harian Baret. Latihan dipimpin Pasi Ops Kodim 0731/KPKapten KavIsngafuandan dilanjutkan oleh Serda Komaidi anggota Staf Ops,sedangkan PNS dipimpin oleh Supartono selaku Ketua PNS Kodim 0731/KP.PBB Bersenjata menjadi materi latihan bagi Prajurit, untuk PNS melaksanakan latihan dasar baris – berbaris. Dengan latihan ini diharapkan seluruh Prajurit dan PNS dapat mengingat kembali tentang peraturan dan gerakan PBB sehingga tetap dapat melaksanakan sesuai dengan peraturan yang ada meskipun sudah berdinas di kewilayahan.

Demikian Kegiatan Latihan PBB Prajurit dan PNS Kodim 0731/KPdapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer