BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Upacara Tujuhbelasan
Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Upacara Tujuhbelasan

Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Upacara Tujuhbelasan

(Wates17/02/2017).Pagi ini Hari Jum’at tanggal 17 Februari 2017, pukul 07.00 WIB seluruh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17 – IV KP melaksanakan Upacara tanggal 17-an di Halaman Makodim.

Sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0731/KP, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. Komandan Upacara Danramil 04/SamigaluhKaptenInfBoman, Perwira Upacara Kapten Inf Nurudin Paspers Kodim 0731/KP. Pembaca UUD 1945 Serka Sugiantoro, Pengucap Sapta Marga Kopda Sugiyanto dan Pembaca Panca Prasetya Korpri Pns Kasni dari Koramil 03/Kokap.

Pasukan upacara terdiri dari Korsik, Satu Peleton Perwira berpakaian PDH, Satu Peleton Bintara Tamtama berpakaian PDL dan Satu Peleton PNS berpakaian Korpri berpeci.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara diantaranyadisampaikan bahwa upacara bendera sebagai implementasi nasionalisme kita melalui penghormatan terhadap simbol negara.

Pilkada Serentak di 101 daerah tanggal 15 Februari 2017 telah berjalan dengan lancar dan aman, sebagai alat negara Prajurit TNI AD harus tetap membantu menjaga situasi kondusif yang telah tercipta tersebut.

Dari hasil sementara dibeberapa daerah masih harus melanjutkan ke putaran kedua, KASAD memerintahkan agar Prajurit TNI AD tetap menjaga netralitas dan wajib menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi.

Berkaitan dengan Upsus TNI AD telah menuai pujian dari berbagai pihak karena di awal tahun 2017 ini Indonesia sudah mampu memenuhi kebutuhan beras bahkan telah mengekspor.

Diakhir amanat, Inspektur Upacara membacakan penekanan untuk dijadikan pedoman dalam mengemban tugas kedepan yaitu peningkatan keimanan dan ketakwaan, amalkan secara nyata Delapan Wajib TNI dan Sapta Marga dalam kehidupan sehari-hari dan seluruh pimpinan satuan agar senantiasa meningkatkan pembinaan satuannya dengan mengedepankan katauladanan dan pengayoman terhadap anggota.

Demikian Upacara 17-an yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0731/KP, dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer