BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Upacara Tujuhbelasan
Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Upacara Tujuhbelasan

Anggota Kodim 0731/Kulonprogo Laksanakan Upacara Tujuhbelasan

(Wates 17/01/2017). Pagi ini Hari Selasa tanggal 17 Januari 2017, pukul 07.00 WIB seluruh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan Kanminvetcad 17 – IV melaksanakan Upacara tanggal 17-an di Halaman Makodim.

Sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0731/KP, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos. Komandan Upacara Danramil 01/Wates Kapten Czi Sugiarta, Perwira Upacara Kapten Inf Wiyono Pasiter Kodim 0731/KP. Pembaca UUD 1945 Pengucap Sapta Marga dan Pembaca Panca Prasetya Korpri dari Koramil 01/Wates. Pasukan upacara terdiri dari Korsik, Satu Peleton Perwira dan Bati berpakaian PDH, Satu Peleton Bintara Tamtama berpakaian PDL dan Satu Peleton PNS berpakaian Korpri berpeci. 

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara diantaranya menyampaikan uacapan natal kepada anggota yang beragama kristiani dan ucapan tahun baru kepada seluruh anggota. Upacara bendera setiap tanggal tujuh belas memiliki makna penting sebagai upaya mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945.

Upacara tanggal tujuh belas juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama. Diakhir amanat, inspektur upacara membacakan Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil.

Demikian Kegiatan Upacara 17-an yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0731/KP, dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer