BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim 0733 kota Semarang Ikuti Sosialisasi Narkoba dari BNN Jawa Tengah
Anggota Kodim 0733 kota Semarang Ikuti Sosialisasi Narkoba dari BNN Jawa Tengah

Anggota Kodim 0733 kota Semarang Ikuti Sosialisasi Narkoba dari BNN Jawa Tengah

SEMARANG(14/9) Dalam rangka mencegah penggunaan Narkoba  di  jajaran Kodim 0733 kota semarang, Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Kav Puji Setiono bekerjasama dengan Badan Narkotika  Nasional  Jawa Tengah mengadakan Penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (PG4N) tahun 2015  di Aula Kodim 0733 Kota Semarang Jl. Pemuda 153 Semarang yang  dihadiri  oleh seluruh anggota Makodim beserta  Koramil jajarannya, Senin (14/9).

Dandim 0733 Kota Semarang dalam pengarahannya menegaskan bahwa  TNI tidak  mentolerir  anggotanya  bila  kedapatan menggunakan  maupun mengedarkan  serta  menyimpan  narkoba karena pelanggaran terberat yang menjadikan seorang anggota TNI di pecat adalah asusila dengan KBT, insubordinasi dan narkoba.

Pada kesempatan ini Dandim meminta pada Tim  penyuluh  dari  BNN  untuk menjelaskan pengaruh  negatif  dari penggunaan narkoba  agar  anggota  Kodim dan jajarannya bisa memahami dan mengerti benar, sehingga  diharapkan penggunaan narkoba  bisa  dicegah dalam lingkungan Kodim 0733 Kota Semarang. Inti dari sosialisasi yang disampaikan dr. Evi  selaku penyuluh dari BNN adalah bahwa pengguna narkoba tidak bisa sembuh tapi bisa pulih. Ketergantungan narkoba akan mendapatkan gangguan  pada daya analis sintesa analog berfikir nalar, antisipasi dan memorinya. Narkoba merusak otak jika discan akan mengalami kerusakan yang mengerikan dan bisa mengakibatkan kerugian pada diri sendiri. Efek penggunaan narkoba akan merusak struktur gigi yang mengakibatkan anatomi giginya akan rusak,  berkeringat walaupun dalam ruangan ber-AC, kuat tidak makan dan tidak tidur dalam beberapa hari, suka marah bila ditanya tentang biografinya, sensitif perilakunya dan sangat merugikan diri dalam kehidupan di masyarakat.

Untuk itu  setelah  kegiatan penyuluhan  selesai, Dandim menunjuk  secara  acak  baik  dari Perwira, Bintara  maupun Tamtama  untuk  diambil  sampel urinenya untuk  dicek  ada  atau  tidaknya  anggota yang  terindikasi  menggunakan atau  mengkonsumsi narkoba.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer