BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim Kudus Jalani Tes Urine
Anggota Kodim Kudus Jalani Tes Urine

Anggota Kodim Kudus Jalani Tes Urine

Untuk memastikan para anggota TNI bebas  narkoba, anggota TNI Kodim 0722/Kudus secara acak jalani tes urine dadakan, di Rumkitban Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 04.04.03 Kudus, Jl. Jenderal Sudirman No. 39 Kudus, Senin (3/8). Tes  itu  dilakukan  sebagai  bentuk  antisipasi  penyalahgunaan  narkoba.  Tes  urine juga dilakukan serentak di  sejumlah Kodim yang ada di wilayah Korem073/Makutarama untuk mengantisipasi aparat TNI yang menyalahgunakan narkoba.
Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan mengatakan, tes urine itu ini merupakan salah satu pengawasan internal terhadap anggota. Tes dilakukakan secara acak. Ia berharap hasil pelaksanaan tes urine tersebut bisa sebagai sarana untuk mengetahui  anggota  di  jajaran  Kodim  0722/Kudus  bersih  dari  pengaruh narkoba. Hasil tes urine tersebut akan diketahui beberapa hari lagi dan diserahkan ke pihak Kodim 0722/Kudus.
Dandim  menegaskan,  jika  ada  anak  buahnya  yang  terlibat peredaran  gelap  narkoba  atau  mengkonsumsinya,  maka  dia  tak  segan  untuk menindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Dijelaskannya,  penyalahgunaan  narkoba  baik  pemakai  maupun  pengedar merupakan salah satu dari tujuh pelanggaran berat kedisplinan sebagai anggota TNI. Oleh karena itu kata Dandim, apabila dalam tes urine ini terdapat anggotanya yang terbukti positif menggunakan narkoba, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk menindaknya dengan tegas dan akan diserahkan ke pihak yang berwajib.
“Jangan berani-berani dekat atau bahkan sampai menjadi pemakai dan pengedar narkoba, karena resikonya akan ditanggung sendiri, mulai dari penyidikan sampai dengan pemecatan. TNI adalah contoh masyarakat, jadi harus dapat memberikan suri tauladan yang baik,” terang Dandim.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer