BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Kodim Temanggung Mengamankan Missa Natal  
Anggota Kodim Temanggung Mengamankan Missa Natal   

Anggota Kodim Temanggung Mengamankan Missa Natal  

“Temanggung” Aparat gabungan baik dari Polres Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung lakukan pengamanan ekstra umat Kristiani yang melaksnakan Peribadatan Natal. 30/12/18

Sejak minggu yang lalu  aktivitas  di gereja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung mengalami peningkatan intensitas kegiatan  jemaah dalam menyambut Natal 2018, sehingga pengamanan baik yang di Pos Pengamanan maupun digereja-gereja sudah tergelar sebelumnya.

Termasuk peninjauan Pos Pam Natal Dan tahun baru oleh FKPD Temanggung serta patroli-patroli juga intensitasnya ditingkatkan, seperti pada 24/12/2018 Pukul 17.00 Wib sebanyak 100 orang gabungan dari Polres Temanggung, Kodim 0706/Temanggung, Satpol PP dan Dishub melaksanakan

patroli kelokasi-lokasi rawan diseluruh wilayah termasuk gereja-gereja.

Beberapat tempat yang menjadi sasaran patroli diantaranya Gereja dimana pada malam tersebut merupakan puncak peribadatan “Malam Misa Natal” yang dilaksanakan diseluruh gereja dengan  tingkat kehadiran jemaah yang maksimal.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polres bersinergi dengan Forkopimda di Temanggung ini sudah berjalan bagus sekali, selaku pemantau yang mendapatkan perintah melaksnakan pemantauan diwilayah Kab Temanggung tentunya berterima kasih sekali kepada Pak Dandim beserta anggotanya, kepada unsur Forkopimda lainnya, sehingga perayaan Natal 2018 ini berjalan dengan tertib dan aman dan saudara kita umat Kristiani yang menjalankan ibadah dapat beribadah dengan khidmat.

Selanjutnya Kapolres Jember AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang didampingi oleh Letkol Inf A.Y David Alam kepada awak media menyampaikan bahwa patroli bersama ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel pengamanan yang ada di gereja-gereja sekaligus menyapa jemaah kristiani yang melaksnakan peribadatan Natal sekaligus menyampaikan ucapan Selamat Natal dan himbauan keamanan.

Hal ini merupakan wujud bahwa kami Polres Temanggung, Kodim 0706/Temanggung dan Pemkab Temanggung selaku Pemerintah kami hadir untuk  berupaya mewujudkan keselamatan bangsa, kemanan dan ketertiban masyarakat sampai pada puncak Perayaan Natal, dan pada perayaan menyambut Tahun Baru 2019 nanti.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember terkait kegiatan pengamanan ini pada intinya kita Kodim 0824 Jember dan aparat kewilayahan lainnya senantiasa bersinergi dalam meewujudkan kondusifitas di Kabupaten Jember, utamanya disaat-saat seperti sekarang ini dalam suasana perayaan Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer