BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KORAMIL 01/JT MELAKSANAKAN BAKSOS DONOR DARAH
ANGGOTA KORAMIL 01/JT MELAKSANAKAN BAKSOS DONOR DARAH

ANGGOTA KORAMIL 01/JT MELAKSANAKAN BAKSOS DONOR DARAH

Salah satu kegiatan PMI yang paling di kenal masyarakat adalah donor darah yaitu menyumbangkan sebagian darah untuk kemudian di salurkan kepada yang membutuhkan. Kegiatan seperti ini menjadi suatu kegiatan yang sangat berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Seperti yang di lakukan anggota Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Yogyakarta Serda Datuk Pradopo, melaksanakan donor darah di APRIND JL Solo Yogyakarta, Senin 08 Agustus 2016.

Kegiatan tersebut untuk membantu PMI dalam mengamankan persediaan stok darah untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan dari masyarakat. Selain itu banyak bermanfaat yang di ambil dari donor darah, di samping berguna buat orang yang membutuhkan, bagi pendonorpun banyak manfaatnya seperti dapat memperbarui sel darah baru, meningkatkan sel darah merah dan lain lain.

Bagi seorang TNI kegiatan donor darah merupakan tugas kemanusiaan karena sangat penting untuk mewujudkan jiwa patriot, kepedulian terhadap sesama serta menumbuhkan sikap ikhlas terhadap sesama. Karna TNI harus bisa membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di berbagai bidang. “Harapan dari semua itu agar kesehatan masyarakat dapat membaik dan bisa mempererat tali persaudaraan” ucap Serka Bondan anggota staf Intel Kodim 0734/Yka yang saat itu ikut mendokumentasi kegiatan tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer