BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 01/Wonogiri Berikan Wasbang dan PPBN Akper
Anggota Koramil 01/Wonogiri Berikan Wasbang dan PPBN Akper

Anggota Koramil 01/Wonogiri Berikan Wasbang dan PPBN Akper

WONOGIRI, Rabu (16/11/2016) anggota Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri Sertu Giri Sumarso memberikan materi Wasbang dan bela negara (PPBN) serta masalah pelecehan seksual bertempat di Aula Akper Giri Satria Husada Wonogiri yang diikuti 116 mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Giri Sumarso mengatakan, kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi, bahwa sebagai pemuda kita harus belajar mawas diri sebagai dasar terbentuknya pribadi yang berwawasan kebangsaan, hal tersebut sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dalam membentuk karakter bangsa, dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air harus di pupuk pada pola pikir generasi muda. Bangsa Indonesia dalam ke Bhinekaan yang beraneka ragam suku, ras, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, jangan mudah termakan hasutan atau issue yang akan membuat percahan persatuan bangsa kita. Pertahankan tanah air Indonesia dari berbagai ancaman dan ingat NKRI adalah harga mati.

Sertu Giri Sumarso juga menambahkan, tentang pentingnya mewaspadai terjadinya pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur (Pedofilia) yang saat ini sedang marak diberitakan melalui media baik media elektronik maupun media cetak. Peristiwa pelecehan seksual yang terjadi membuat prihatin warga masyarakat terutama bagi mereka yang memiliki anak dibawah umur, maraknya kasus tindak kejahatan seksual anak dibawah umur sangat dipengaruhi oleh adanya penyimpangan orientasi seksual para pelaku, beredarnya video porno dimedia elektronik dan efek pemberitaan media yang sangat intens.

Dosen pendamping ibu Sumarni, menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian TNI khususnya Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara serta pelecehan seksual, dengan harapam sebagai bekal bagi masa depan para mahasiswa, semoga ini bisa menjadi awal yang baik dalam menyongsong kehidupan di masa depan, sehingga para mahasiswa akan lebih mengerti apa makna hidup berbangsa dan bernegara, sehingga mereka memiliki kebanggaan tersendiri.

Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Tono, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan para pemuda, masyarakat juga instanasi pendidikan, selain itu juga sebagai perwujudan untuk menigkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para mahasiswa, agar sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah airnya dan menghormati simbol – simbol negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer