BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 03/Parakan Aktif Bina Kelompok Tani
Anggota Koramil 03/Parakan Aktif Bina Kelompok Tani

Anggota Koramil 03/Parakan Aktif Bina Kelompok Tani

parakan.com. Serda Agus Triyono Babinsa Desa Nglondong Kecamatan Parakan melaksanakan pengecekan alsintan hand traktor bantuan pemerintah di kelompok tani Ngudi Rahayu pada 19 11.00 Nopember 2017.

Pengecekan alsintan hand traktor di Desa Nglondong untuk memastikan alat tersebut digunakan dengan benar dan dilaksanakan perawatan oleh kelompok tani ngudi rahayu. Kegiatan tersebut sebagai wujud pembinaan kelompok tani dan dalam kesempatan tersebut Serda Agus Triyono juga menyarankan agar hand traktor dimanfaatkan secara maksimal serta bila ada kelompok tani lain yang mau pinjam agar diberikan pinjaman bila di wilayah nglondong sudah selesai olah tanahnya.

Serda Triyono dan PPL Desa Nglondong Bapak Triyono menyarankan agar dalam masa tanam Okmar ini para petani di Desa Nglondong menggunakan sistim Jajar Legowo maupun SRI sesuai program pemerintah karena terbukti hasilnya meningkat sampai dengan 30 %. Untuk memudahkan dan mengurangi serangan hama disarankan dilaksanakan tanam serentah dan sebelum tanam dilaksanakan gropyok tikus untuk mengurangi populasi tikus sehingga petani dapat tanam dan panen dengan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer