BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 04/Windusari Cek Tanaman Jagung di Musim Kemarau
Anggota Koramil 04/Windusari Cek Tanaman Jagung di Musim Kemarau

Anggota Koramil 04/Windusari Cek Tanaman Jagung di Musim Kemarau

Anggota  Koramil  04/Windusari  Kodim  0705/Magelang  mengecek tanaman jagung di Dusun Windusari Lor Desa Windusari milik bapak Fauzan. Sebagai dampak musim kemarau yang sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir ini, penanaman jagung menjadi alternatif bagi petani di Kecamatan Windusari, Magelang. Hal ini terjadi an kondisi lahan kini kering sehingga dikhawatirkan tanaman padiakan kekurangan pasokan air. Fauzan  (45),  petani  jagung,  mengatakan  kendati  saat  ini  kondisi  lahan  sudah  siapditanami,  hal  itu  belum  dapat  dilakukan  lantaran  kondis  tanah  yang  sangat  keringsehingga tidak mungkin tanaman jagung akan berkembang dengan subur di atas lahanseperti itu.

“Untuk saat ini kami para petani jagung baru bisa melakukan pemeliharaan saja, belumberani menanam, karena keadaan ladang yang kering, kendati lahannya sudah siap.Kami khawatir jika benih sudah tumbuh dan hujan belum juga turun, benih akan mati kekeringan atau kendati tetap hidup, pertumbuhannya tidak normal,” ujar Fauzan.

Hal senada juga diungkapkan Saruwah (44). Dia mengatakan dengan kondisi lahan yang kini kering kerontang jelas tidak mungkin untuk menyemai bibit jagung. Jika hal itu dilakukan, kemungkinan gagal besar sekali.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer