BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 06/Batuwarno Buat Pupuk Bersama Petani
Anggota Koramil 06/Batuwarno Buat Pupuk Bersama Petani

Anggota Koramil 06/Batuwarno Buat Pupuk Bersama Petani

WONOGIRI, Anggota TNI Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728/Wonogiri bukan hanya melakukan program pendampingan, penyuluhan, sosialisasi melainkan mempelopori pembuatan pupuk organik untuk membantu para petani di wilayahnya. (30/10/2016)

Bati tuud Peltu Dedi Kurniawan dan 2 orang Babinsa (Serda Sulardi & Koptu Anton Wahyudi) bersama PPL Kec. Batuwarno Bp. Kikis melaksanakan kegiatan “Kursus Tani Desa” bertempat di rumah Bp Hendro sebagai Ketua Poktan “Ngudi Rejeki” Rt 01/Rw VII Dusun Pelem Desa Ronggojati Kec.Batuwarno Kabupaten Wonogiri dengan anggota Poktan “Ngudi Rejeki” sejumlah 15 orang, pembuatan pupuk boksi (Pupuk kandang) & penggunaan yang bertujuan untuk mengurangi beban para petani sehingga dapat dimanfaatkan.

Tidak hanya itu para Anggota TNI juga mengadakan pembuatan alat caplak untuk tanam Jajar Legowo (Jarwo) yang dipandu Koordinator PPL Kec. Batuwarno Bapak Kikis serta memberikan penyuluhan kepada para petani agar, petani dapat terangkat pendapatannya tentunya akan meningkatkan kesejahteraannya. Dengan demikian para petani segera mendapatkan pupuk organik secara cuma – cuma untuk membantu tanamannya serta dengan sisrim tanam Jajar Legowo hasil tanam padi akan lebih meningkat.

Terpisah Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui Komandan Koramil 06/Batuwarno Kapten Inf Sugiyarto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota kami merupakan kegiatan sangat positif, dan akan membantu para petani selain higenis pula sangat bermanfaat pertumbuhan tanamannya melalui pupuk organic serta dengan menggunakan Caplak untuk tanam pasi dengan system Jaja Legowo hasil panen akan lebih darasakan.

” Kegiatan anggota kami sangat positif, agar supaya bisa membantu para petani selain higenis pula berguna sekali bagi tanaman. Untuk itu kami prajutir siap selalu membuat yang lebih berguna lagi bagi masyarakat “. Kata Kapten Inf Sugiyarto.

Selesai pembuatan pukuk dan alat Caplak dilanjutkan peninjauan rehabilitasi jaringan irigasi P3A “Rukun Mulyo” Desa Ronggojati yang diketua Bp Midin yang berlokasi di Dusun Mangunharjo Desa Ronggojati Kec.Batuwarno beserta Kades Ronggojati Bp Didik Indriyanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer