BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 06/Penawangan Bantu Petani Panen Padi
Anggota Koramil 06/Penawangan Bantu Petani Panen Padi

Anggota Koramil 06/Penawangan Bantu Petani Panen Padi

Anggota Babinsa Koramil 06/Penawangan Kodim 0717/Purwodadi yang dipimpin Bati Tuud Peltu Bagus Panji Wijanarko membantu petani dalam penuaian padi pada Masa Tanam Pertama (MT I) di areal sawah seluas 15 Ha di wilayah Desa Karangpaing Kecamatan penawangan Kabupaten Grobogan, Senin (25/01).

Pada panen padi kali ini didapatkan hasil yang cukup memuaskan, dengan hasil ubinan 6.03 kg dan 9,6 Ton/Ha. Jenis padi Ciherang dengan system jajar legowo.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk menjaga hubungan komunikasi yang baik dan intensif antara Babinsa dan petani,dengan tujuan memberikan semangat kepada para petani guna ikut menyukseskan swasembada padi di wilayah Kabupaten Grobogan.

Danramil 06/Penawangan Kapten Inf Martin Surugalang berharap, dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani.
“kegiatan ini sebagai jalan untuk bersilaturahmi antara personel Koramil Penawangan dengan para petani,” ujar Danramil.

Dalam hal ini Babinsa terjun langsung kelapangan dan selalu bekoordinasi dengan PPL agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan berjalan dengan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer