BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 08 Karanganyar Bajak Sawah Demi Sukseskan Swasembada Pangan
Anggota Koramil 08 Karanganyar Bajak Sawah Demi Sukseskan Swasembada Pangan

Anggota Koramil 08 Karanganyar Bajak Sawah Demi Sukseskan Swasembada Pangan

Program swasembada beras harus terpenuhi oleh pemerintah dalam jangka waktu tiga tahun. Untuk menyukseskan program tersebut pemerintah melibatan semua komponen yang ada. TNI sebagai alat negara selalu siap melaksanakan perintah yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat.

Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program swasembada pangan. Diantaranya dilakukan Koramil Kedungbanteng yang melakukan pendampingan petani menggarap sawah.

Seperti yang dilakukan Serda Wagimin, Babinsa Koramil 08/Karanganyar  yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan di Desa Kedungwaru Lor, Karanganyar (23/10).

Mengemburkan sawah saat ini sudah banyak  yang menggunakan  tenaga mesin diesel sehingga  hasil membajaknya lebih cepat. Penggunaan traktor ini lebih menguntungkan dibanding jika menggunakan kerbau seperti yang sudah umum dilaksanakan oleh para petani.

Dengan kehadiran Babinsa yang melaksanakan komsos di sawah, masyarakat lebih senang dan tambah akrab sambil mendengarkan pengarahan dari Babinsa terkait dengan peningkatan Swasembada Pangan selama tiga tahun ke depan, Indonesia harus mencapai Swasembada Pangan.

Dalam pengarahan tersebut Serda Wagimin menyampaikan agar para petani lebih giat dalam pengolahan sawah dan apabila terjadi suatu permasalahan penyaluran pupuk agar di laporkan ke pihak terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama-sama PPL Kecamatan Karanganyar dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam (Pajale), untuk mewujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah sehingga tercipta Swasembada Pangan yang mencukupi.

Danramil 08 Karanganyar  Kapten Inf Dony FX Visma memerintahkan kepada para Babinsa agar di wilayah binaannya supaya memantau dan mengingatkan, terutama peran kepala desa dan ketua kelompok tani padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer