BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil-08/Giriwoyo Bersama Warga Masyarakat Buat Sumur Hidrolik
Anggota Koramil-08/Giriwoyo Bersama Warga Masyarakat Buat Sumur Hidrolik

Anggota Koramil-08/Giriwoyo Bersama Warga Masyarakat Buat Sumur Hidrolik

Bertempat di Dusun Plater Rt 02/05 Desa Platarejo Kecamatan Giriwoyo Wonogiri dilaksanakan pembangunan sumur hidrolik. Sebagai upaya menanggulangi kekeringan 3 anggota TNI Koramil-08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri Pelda Suparjo (Batituud) dan anggota bersama-sama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pemasangan pompa air sumur hidrolik serta pemasangan pipa air (pralon) sepanjang 364 meter.

Dengan selesainya pemasangan pompa air sumur hidrolik serta pemasangan pipa tersebut, dapat menyuplai warga masyarakat sebanyak 50 KK dan dengan adanya sumur hidrolik ini dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh warga masyarakat Dusun Platar serta dapat membantu warga masyarakat yang selalu kekurangan air disaat musim kemarau, karena kebutuhan air telah tercukupi.
“Selain itu dengan dibangunnya sumur hidrolik, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena air adalah kebutuhan paling utama bagi makluk hidup, serta dengan adanya buangan air dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan tanaman sayur-sayuran (warung hidup) juga empon-empon (apotik hidup)”, tandas Pelda Suparjo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer