BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KORAMIL 09/MANTRIJERON KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

ANGGOTA KORAMIL 09/MANTRIJERON KOMSOS DENGAN WARGA BINAAN

Sebagai aparat teritorial TNI AD prajurit harus memiliki kemampuan teritorial,salah satunya yaitu mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat di mana saja berada.apa lagi di wilayah binaanya.berkomunikasi tidak memandang apa status mereka.karena mengenal masyarakat apalagi kalangan yang kurang mampu kita akan belajar memahami keadaan mereka. kerendahan hati kita utamakan dan jangan menunjukan kesombongan. Apalagi kita harus bisa menunjukan jati diri bahwa TNI berasal dari rakyat.itulah sikap kita sebagai aparat teritorial di wilayah.

Pada hari Sabtu 04/02/2017 Babinsa Suryodinengratan komsos dengan warga binaan dan harus bisa menerapkan sikap teritorialnya.antara lain:

– Harus bersikap ramah tamah terhadap masyarakat di skitarnya,terutama datang harus memberikan salam.apa yang di istilahkan dengan tegur sapa.

– mampu berkomunikasi apalagi orang yang belum mengenalnya.ibarat orang bisa bicara terhadap orang yang belum kenal itulah tolok ukur orang yang bisa bersosialisasi.

– Berbicara harus bisa menunjukan kesopanan dan berusaha bisa mengikuti masalah yang jadi topik pembicaraan mereka.di sini kita harus banyak belajar membaca berita.

– mengharagai dan menghormati lawan bicara.sikap itulah yang paling penting.dan tidak sombong.

Masyarakat yang akan menilai pribadi atau satuan teritorial (Koramil) tentang bagaimana kita menerapkan sikap territorial kita di wilayah

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer