BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KORAMIL 09/PRAMBANAN LATIH PBB SISWA-SISWI MTs N 8 SLEMAN JELANG LOMBA PLETON INTI
ANGGOTA KORAMIL 09/PRAMBANAN LATIH PBB SISWA-SISWI MTs N 8 SLEMAN JELANG LOMBA PLETON INTI

ANGGOTA KORAMIL 09/PRAMBANAN LATIH PBB SISWA-SISWI MTs N 8 SLEMAN JELANG LOMBA PLETON INTI

Dalam upaya menyiapkan Tim Lomba Gerak Jalan Pleton Inti bagi siswa-siswi MTs N 8 Sleman, anggota Koramil 09/Prambanan Kodim 0732/Sleman secara bergantian memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi MTs N 8 Sleman bertempat di halaman MTs N 8 Sleman dengan jumlah 95 orang.

Sebelum pelaksanaan latihan, terlebih dahulu telah dilaksanakan pemilihan personel karena itu sangatlah penting untuk menunjang kesiapan Tim Pleton inti. Personel yang dipilih tentunya harus memenuhi kriteria yaitu sehat jasmani dan rohani, postur ideal serta memiliki mental dan semangat yang tinggi.

Adapun materi yang diberikan oleh anggota Koramil 09/Prambanan meliputi gerakan materi Dasar, diantaranya gerakan ditempat yaitu sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, perubahan arah dan lain-lain. Sedangkan materi gerakan berjalan diantaranya langkah tegap dan langkah biasa.

Harapan dari Koramil 09/Prambanan, semoga dengan latihan yang diberikan selama kurang lebih dua minggu ini para siswa-siswi MTs N 8 Sleman bisa mewujudkan hasil yang maksimal dalam perlombaan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017  di tingkat  Kabupaten Sleman. Kalah atau menang bukan menjadi target yang utama, akan tetapi secara tidak langsung mereka sudah menerima materi kedisiplinan yang  akan dapat  membentuk jiwa dan karakter mereka sebagai  siswa-siswi yang handal dan tangguh serta diharapkan dapat menjadikan  contoh terhadap siswa yang lain.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer