BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 10/Imogiri Latih Siswa-Siswi MTSN 3 Imogiri Tentang Upacara Bendera
Anggota Koramil 10/Imogiri Latih Siswa-Siswi MTSN 3 Imogiri Tentang Upacara Bendera

Anggota Koramil 10/Imogiri Latih Siswa-Siswi MTSN 3 Imogiri Tentang Upacara Bendera

Imogiri, 18/06/2019. Personil TNI dari Koramil 10/Imogiri Kodim 0729/Bantul Serka Supandi dan Sertu Wahono bersama anggota Polsek Img melaksanakan Pelatihan awal persiapan Lomba Upacara Tkt Kabupaten TA 2019. Sebagai awal latihan Upacara Serka Supandi melatihkan dasar” PBB kpd siswa – siswi MTSN 3 Imogiri dan tata cara upacara bendera yang baik dan benar.
Pelatihan ini dilakukan agar kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin oleh MTSN 3 Imogiri ini dapat berjalan dengan tertib, benar dan lancar sekaligus sebagai awal persiapan dlm rangka lomba upacara Tkt SMP se Kabupaten Bantul mendatang.
Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini adalah tentang cara menaikan bendera Merah Putih dan urut – urutan upacara bendera.
“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu kami hari ini melatih adik – adik siswa/i MTSN 3  Imogiri Kecamatan Imogiri   tentang pelaksanaan dan tata urutan upacara dgn benar. Hal ini sangat perlu diajarkan agar nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar sehingga dlm pelaksanaan lomba upacara mendatang bisa sesuai dengan TUS (Tata Uapaca Siswa) dan sesuai dgn aturan yg sdh ditentukan oleh Disdikpora kata Serka Supandi.
Pada kesempatan tersebut Serka Supandi juga menyampaikan kepada para siswa/i bahwa upacara bendera merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlwan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, upacara bendera juga merupakan bukti bahwa Indonesia adalah negara yang merdeka demikian pungkasnya.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer