BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 11/Kemranjen Bantu Warga Gropyok Tikus
Anggota Koramil 11/Kemranjen Bantu Warga Gropyok Tikus

Anggota Koramil 11/Kemranjen Bantu Warga Gropyok Tikus

Senin, 28 Nopember 2016, anggota Koramil 11/Kemranjen Kodim 0701/Banyumas bersama Pok Tani Sri Rahayu Desa Sirau Grumbul Pacarmalang Kec. Kemranjen melaksanakan gropyokan tikus yang akhir-akhir ini mulai merusak tanaman petani, khususnya padi di wilayah Kemranjen.

Danramil 11/Kemranjen Kapten Arm Joko Nuvianto dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa gerakan pembasmian tikus ini bukan baru kali ini saja namun sudah beberapa kali di laksanakan, karena perkembangan populasi tikus tersebut sangat cepat, oleh karena itu Koramil bersama masyarakat secara terpadu melaksanakan gropyokan tikus. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan program ketahanan pangan Kabupaten Banyumas khususnya produksi beras.

Tanggapan dari Kepala Desa mewakili kelompok tani sangat menyambut baik dan terima kasih atas kepedulian TNI dalam rangka mengatasi kesulitan petani. Harapan Kepala Desa dan petani kegiatan ini harus tetap dilakukan secara berkala, sehingga tikus tidak sempat berkembang dan petani dapat meningkatkan hasil produksi padi dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah Banyumas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer