BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 11/Kraton Melaksanakan Pengamanan Acara Siraman Pernikahan Putri  Alm GBPH Joyokusumo
Anggota Koramil 11/Kraton Melaksanakan Pengamanan Acara Siraman Pernikahan Putri  Alm GBPH Joyokusumo

Anggota Koramil 11/Kraton Melaksanakan Pengamanan Acara Siraman Pernikahan Putri  Alm GBPH Joyokusumo

Acara siraman putri Alm GBPH Joyokusumo dilaksanakan hari  Jumat, 08 September 2017 pukul 14.00 Wib. Babinsa Patehan Serda Henry Martono  melaksanakan pengamanan bersama  dengan anggota Polsek Kraton.   Acara  Siraman dilaksanakan  di Ndalem Joyokusuman jln  Rotowijayan Kadipaten Kraton  Yogyakarta.

Tradisi siraman ini adalah budaya jawa secara  turun temurun yang dilaksanakan setiap kali pada  acara pernikahan  oleh kedua mempelai. Acara Siraman  dengan maksud dan harapan agar mempelai nantinya ketika duduk di singgasana bagaikan  seperti Raja dan Ratu bersih lahir dan batinnya untuk menyongsong kehidupan yang akan mereka arungi bersama sebagai seorang yang akan berumah tangga baru.

Pada Jumat malam diadakan Acara midodareni dimulai 20.30 s.d. pukul 23.00 Wib diikuti keluarga mempelai perempuan dan laki-laki bertempat di Ndalem Joyokusuman. Acara midodareni untuk mempersiapkan kegiatan menjelang pernikahan pada  hari Sabtu, 9 september 2017. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer