BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KORAMIL 11/KRATON SEDANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN KIRAB BUDAYA KHEBINEKAAN
ANGGOTA KORAMIL 11/KRATON SEDANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN KIRAB BUDAYA KHEBINEKAAN

ANGGOTA KORAMIL 11/KRATON SEDANG MELAKSANAKAN PENGAMANAN KIRAB BUDAYA KHEBINEKAAN

Kirab budaya digelar disepanjang jln maliobro untuk Indonesia yang berbhineka tunggal ika. Dari segala kelompok suku budaya dan agama bersatu untuk indonesia yang berbhineka. Kegiatan kirab budaya kebhineka tunggal ika dilaksanakan pada hari rabu 30 november 2016. Dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan selesai.

Koramil 11 /Kraton tergabung dalam kelompok pengamanan disekitar kantor gedung Kepatihan Jogyakarta . Kegiatan kirab budaya kebhinekaan menampilkan berbagai macam seni yang ada di Jogya. Berbagai komunitas ikut berpartisipasi meramaikan kirab budaya tersebut diantaranya komunitas mobil kuno yang ikut pawai dengan mengendarai mobil kuno. Kegiatan lebih Semarak lagi dengan tampilanya seni tari kuda lumping perwakilan dari Kabupaten Sleman.

Peserta berasal dari perwakilan daerah yang ada di Kota Jogyakarta yang berasal dari Sleman, Kulonprogo, Gunung Kidul dan Bantul. Kirab budaya kebhinekaan berjalan disepanjang jalan maliobro menambah meriahnya suasana. Seluruh warga masyarakat jogja menonton sepanjang jalan dengan bertepuk tangan memberi dukungan secara moril kepada peserta kirab. Disepanjang jalan Maliobro penuh dengan masyarakat yang hadir ingin melihat secara langsung kegiatan kirab.

TNI POLRI dan pemerintah daerah DIY menjadi pelopor terjaganya kebhinekaan untuk indonesia. Dengan kebhinekaan yang kuat Indonesia akan menjadi bangsa yang besar. Seluruh komponen masyarakat akan bersatu mewujudkan bangsa Indonesia yang berbhineka tunggal ika. Pawai budaya juga menampilkan kendaraan dari TNI untuk melaksanakan pawai dari gedung Kepatihan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer