BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KORAMIL 13/NGAMPULAN SERTA BABINKAMTIBMAS MENGAMANKAN JALANNYA MERTI BAKPIA 2016
ANGGOTA KORAMIL 13/NGAMPULAN SERTA BABINKAMTIBMAS MENGAMANKAN JALANNYA MERTI BAKPIA 2016

ANGGOTA KORAMIL 13/NGAMPULAN SERTA BABINKAMTIBMAS MENGAMANKAN JALANNYA MERTI BAKPIA 2016

Bati Tuud Koramil 13/Ngampilan Serma Akhmad Khasinun dan jajaran Polsek hingga Linmas, siap mengawal jalannya adat budaya Merti Bakpia di Ngampilan yang sertiap tahun dilaksanakan dan semua bakpia tersebut nantinya di bagikan untuk masyarakat.

“Kita siap kawal acara taunan ini hingga sampai ke temoat grebek yang sudah di tentukan oleh penyelenggara supaya sampai tujuan dan baru dilaksanakan pengrebegan bakpia untuk masyarakat atau pengunjungyang datang” ujar Babinsa Ngampilan Serda Eko Andrianto (18/09).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Ngampilan dan seluruh anggota Kelurahan dan petugas Kecamatan bersama Bhabinkamtibmas setempat melaksanakan pengamanan Merti bakpia. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk nemperkenalkan budaya serta untuk memberitahukan bahwa di Ngampilan mempunyai jenis makanan yang melegenda di indonesia bahlan hingga Negara lain.

Ketua panitia Merti Bakpia Day ke-5 tahun 2016 Bpk.Wagiman PW mengatakan disamping sebagai adat budaya Merti Bakpia Day adalah sebagai simbul kekayaan budaya di Yogyakarta sehingga tradisi ini dapat mengenalkan kekayaan aneka budaya yang bertujuan untuk mengenalkan kepada dunia inilah makanan khas Yogjakarta.
Berkaitan dengan ini untuk intansi terkait seperti Polsek, Koramil siap menjamin keamanan dan ketertiban atas keberhasilan program tersebut. Seperti yang di sampaikan Kapolsek Ngampilan Ibu Kompol Sila pihaknya akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan sehingga benar-benar berjalan sesuai rencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer