BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 14/Gumelar Mengecek Lokasi Longsor
Anggota Koramil 14/Gumelar Mengecek Lokasi Longsor

Anggota Koramil 14/Gumelar Mengecek Lokasi Longsor

Curah hujan di wilayah Kab. Banyumas masih tinggi terutama di wilayah yang berada di pegunungan. Dengan adanya curah hujan yang masih tinggi sehingga sering terjadi bencana alam baik itu tanah longsor, banjir dan puting beliung. Dengan adanya hujan yang cukup tinggi di wilayah Kec. Gumelar Kab. Banyumas pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2017 pukul 03.00 wib di RT 04 RW 02 Desa Paningkaban Kec. Gumelar Kab. Banyumas telah terjadi tanah longsor.

Adapun kronologi kejadian bencana alam tanah longsor di Desa Paningkaba diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Gumelar sehingga mengakibatkan pondasi setinggi 7 meter, panjang 15 meter longsor. Dengan adanya turun hujan yang lebat dan cukup lama mengakibatkan pondasi longsor dan 1 rumah permanen ukuran 6 m x 12 m terancam longsor. Adapun rumah yang longsor milik Bp Yasmireja/Likin umur 70 tahun, pekerjaan petani. Dengan adanya bencana alam tanah longsor tersebut mengakibatkan kerugian yaitu rumah permanan terancam longsor.

Dengan adanya kejadian tersebut tindakan yang diambil adalah anggota Koramil 14/Gumelar, Satpol PP Kec. Gumelar bersama aparat Desa mendatangi lokasi untuk melaksanakan pengecekan dan pendataan terhadap kejadian tersebut serta menghimbau kepada pemilik rumah untuk mewaspadai jika ada longsor susulan, dan menututpi lokasi longsor dengan terpal agar tidak terjadi longsoran dan harus benar-benar menjaga lingkungan serta jangan menebang pohon sembarangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer