BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 21 Juwiring Perbaiki Tanggul Sungai Fusur
Anggota Koramil 21 Juwiring Perbaiki Tanggul Sungai Fusur

Anggota Koramil 21 Juwiring Perbaiki Tanggul Sungai Fusur

Klaten – Intensitas curah hujan di seluruh wilayah tanah air acapkali menimbulkan bencana langganan dimusim hujan, Banjir dan banjir. untuk mengantisipasi terjadinya genangan air yang akan menyebabkan banjir, Anggota Koramil 21/Juwiring bersama Anggota Balai besar wilayah sungai bengawan solo (BWS) dengan warga desa serenan melakukan kerja bhakti pembersihan dan perbaikan  tanggul sungai fusur yang longgor berlokasi di wilayah desa Serenan Juwiring

Dalam melaksanakan karya bhakti ini, fokusnya adalah pada tanggul sungai yang longsor dan saluran – saluran air dengan membersihkan sampah sungai, membersihkan rumput liar di tanggul sungai dengan tujuan agar semua saluran air menjadi lancar dan bersih dan indah.

Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Joko Haryanto menyadarkan warga dan terjun langsung membantu warga binaannya dalam membersihkan saluran air/sungai.“Kegiatan karya bhakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama warga dalam menjalin silaturahmi sesama warga, menumbuhkan kepedulian dan kepekaan akan kelestarian lingkungan serta mengantisipasi banjir. Dengan gotong-royong, kekompakan dan keharmonisan antara sesama warga dengan Babinsanya akan lebih erat lagi, karena momentnya untuk kepentingan umum,” Penyampaian Dandim 0723/Klaten melalui Danramil 21/Juwiring.

Ia juga menambahkan “Bahwa memang tugas Babinsa cukup komplek sekali, pada intinya harus selalu bersama masyarakat desa binaanya. Babinsa harus selalu bersama masyarakat bahkan mendukung dan membantu kegiatan masyarakat diwilayah desa binaannya, itulah yang memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Kapten Inf Joko H.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer