BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil 22/Slogohimo Melaksanakan Senam Pagi Bersama Peserta Pendidikan Kader Penggerak NU
Anggota Koramil 22/Slogohimo Melaksanakan Senam Pagi Bersama Peserta Pendidikan Kader Penggerak NU

Anggota Koramil 22/Slogohimo Melaksanakan Senam Pagi Bersama Peserta Pendidikan Kader Penggerak NU

Kodim 0728/Wng- Koramil  22/Slogohimo, Serda Harris , Koptu Sujoko memberikan materi Kesegaran Jasmani kepada para peserta Pendidikan Kader Penggerak NU ( PKPNU ) angkatan I MWC NU Kroya sejumlah 90 orang  dilaksanakan di lapangan bola bulu sari, Kec. Slogohimo Minggu (29/10/2017).

Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU ) tersebut diikuti oleh 90 orang peserta yang berasal dari MWC.NU Kecamatan slogohimo. Materi yang diberikan oleh Serda Harris Koramil 22/Slogohimo, yakni melaksakan senam peregangan dan dilanjutkan dengan senam pagi yang dilakukan secara berurutan dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki, dalam pelaksanaan senam tersebut seluruh peserta pendidikan melaksanakan dengan penuh semangat.

Serda Harris dan Koptu Sujoko mengemukakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan menjaga fisik para peserta Pendidikan Kader Penggerak NU agar selalu fit dan sehat sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik.

Selain itu para peserta pendidikan diberikan materi Peraturan Baris Berbaris ( PBB ), materi yang diberikan adalah gerakan ditempat dan gerakan berjalan serta penghormatan ditempat dan berjalan.” Terangnya.

Materi PBB tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 1 jam setelah itu kegiatan berikutnya diserahkan kepada ketua panitia pelaksana Pendidikan Kader Penggerak NU ( PKP.NU ) Bapak Saefudin S.pd untuk memberikan materi berikutnya sesuai dengan jadwal yang sudah disusun secara bergantian.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Serda Harris  menyampaikan beberapa pesan kepada para guru supaya selalu menjaga pola makan yang sehat agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga dapat melaksanakan tugas mengajar sehari – hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer