BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / ANGGOTA KORAMIL 23/CEPER BERSAMA POKTAN BERSIHKAN SALURAN IRIGASI
ANGGOTA KORAMIL 23/CEPER BERSAMA POKTAN BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

ANGGOTA KORAMIL 23/CEPER BERSAMA POKTAN BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

Klaten, Anggota Koramil 23/Ceper, Bersama Kapten Inf Suparno dengan warga desa kuncen yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur membersihkan dan memperbaiki saluran irigasi yang ada di Desa tersebut, Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Berbagai upaya di laksanakan oleh pemerintah, TNI aparat terkait lainnya seperti Dinas Pertanian, Petugas PPL, dan Babinsa dalam membantu para petani mulai dari penyiapan lahan pertanian, pemupukan hingga panen bahkan sampai pada penjualan hasil pertanian.

Untuk dapat memperoleh hasil pertanian yang baik khususnya pada varietas tanaman padi, jagung dan kedelai, selain memperhatikan bibit yang akan di tanam dan pupuk, saluran irigasi juga menjadi faktor penting dalam pertanian khususnya untuk tanaman padi. Mengingat saluran irigasi ini sangat di perlukan oleh para petani dalam pengolahan sawah.

Kegiatan membersihkan dan memperbaiki saluran irigasi ini di laksanakan dengan tujuan agar saluran irigasi yang mengaliri sawah mereka tidak tersumbat dangan kotoran sampah, bila aliran irigasi tidak lancar maka sawah akan menjadi kering, dengan demikian tentu dapat merusak tanaman padi milik warga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperlancar saluran irigasi yang ada di Desa Kuncen sehingga dapat mensukseskan program peningkatan swsembada pangan.Pendim 0723/Klaten

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer