BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil Bersama Masyarakat Tanam Padi
Anggota Koramil Bersama Masyarakat Tanam Padi

Anggota Koramil Bersama Masyarakat Tanam Padi

Danramil 14/Tugu Kapten Kav Moch. Sigit mewakili Bapak Dandim 0733- BS/Semarang beserta seluruh anggota Koramil 14/Tugu bersama Sekcam Tugu Bapak  Hery dan PPL Kecamatan Tugu Ibu Sukiswati SP serta petani baru-baru ini melaksanakan tanam padi di wilayah Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu.

Dandim 0733-BS/Semarang, Letkol Inf M. Taufiq Zega, mengatakan bahwa tanam padi dengan sistem Jajar legowo harus dikembangkan dan di informasikan ke seluruh petani di wilayah Kodim 0733-BS/Semarang. Dengan metode ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah tentang peningkatan swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

Menurut keterangan dari PPL Ibu Sukiswati S.P yang setiap harinya  berkantor di Kecamatan Tugu mengimformasikan bahwa akan ada masa tanam padi di wilayah tersebut diperkirakan sekitar bulan April sampai Juni 2015.

Sementara itu, Babinsa Koramil 14/Tugu Serma Dedi Supriyadi menjelaskan bahwa lahan pertanian yang ada di Kelurahan Tugurejo Kecamatan Tugu luas keseluruhannya adalah 51 HA, dan lahan yang sekarang ditanami adalah milik H. Sutopo dengan luas 1,5 HA dengan bibit varietas IR64,   dengan sistem tanam jajar legowo.

Pada kesempatan lain, Sekcam Tugu  menyampaikan, bahwa   tanam padi bersama ini merupakan wujud nyata keseriusan TNI khususnya Kodim 0733-BS/Semarang  dalam mendukung program pemerintah dalam rangka peningkatan swasembada pangan di wilayah Kota Semarang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer