BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Anggota Koramil Grabag Bantu Tanam Padi
Anggota Koramil Grabag Bantu Tanam Padi

Anggota Koramil Grabag Bantu Tanam Padi

Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan nasional serta mewujudkan swasembada pangan Anggota Koramil 06 Grabag Kodim 0705/Magelang Serda Samijan melaksanakan kegiatan pendampingan tanam padi dilahan milik Sarojo (52) anggota kelompok tani sido makmur dengan luas 0,3 hektar ditanami padi jenis cihera di Dusun Ndakawu Desa Lebak Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang (30/1).

Kegiatan pendampingan tanam padi ini merupakan bentuk dukungan dan peran serta babinsa dalam mendukung ketahanan pangan dan menyukseskan program swasembada pangan yang di progamkan oleh pemerintah.

Dalam melaksanakan pendampingan tanam padi dengan menggunaka  sistem jajar legowo yang telah disosialisasikan oleh petugas PPL dan Babinsa.Dengan menggunakan sistem tanam padi jajar legowo di harapkan hasil panennya lebih baik atau meningkat 30% per hektar bila dibandingkan dengan tanam padi yg biasa dilakukan oleh petani.

Tidak hanya cukup dengan tanam saja babinsa juga akan secara berkelanjutan akan melaksanakan pendampingan pemupukan yg seimbang, peyiangan dari gulma,penyemprotan dari hama dan melaksanakan pendampingan pasca panen serta panen.

Dalam keempatan tersebut sarojo menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan adanya pendampingan dari babinsa yang langsung terjun kesawah dan mempratekkannya tanam padi dengan sistem jajar legow. “Karna keterbatasan ilmu kami,dengan adanya pendampingan ini tentunya menambah pola berpikir kami sehingga kita juga harus mengikuti perkembangan terutama di sektor pertanian”,katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer